Cara Mengompres Website Lewat cPanel

Cara Mengompres Website Lewat cPanel

Pada artikel berikut ini saya akan membahas tentang Cara Mengompres Website Lewat cPanel. Banyak pengunjung website yang sering meninggalkan halaman website yang membutuhkan waktu lama saat diakses.

Dari hal tersebut secara tidak langsung dapat mempengaruhi persepsi pengunjung website yang ingin mengetahui tentang bisnis Anda secara umum, dan dapat dipastikan tidak ada pemilik bisnis yang menginginkan hal tersebut.

Banyak hal yang dilakukan demi mencoba yang terbaik untuk solusi menjaga website dari segi keamanan serta dari apa pun yang mempengaruhi kecepatan website bisnisnya.

Ada beberapa solusi yang ada, termasuk dengan cara mengaktifkan caching, mengoptimalkan PHP serta layanan lainnya seperti pengaturan server database, mengaktifkan DNS untuk mengoptimalkan kecepatan loading, sampai membatasi sumber daya pada shared hosting, dan lain sebagainya.

Namun sepertinya banyak yang melupakan adanya solusi yang tersedia serta paling mudah untuk mengkompresi konten website yang ada pada cPanel Hosting.

Jika website yang anda miliki dihosting pada paket hosting yang berbasis cPanel, maka dengan menggunakan tools kompresi konten website dapat menjadi solusi dan tugas yang sangat mudah sekali.

Dengan cara ini kita dapat mengompresi konten website menjadi ukuran beberapa KB, sehingga website Anda dapat diakses dengan cepat oleh pengunjung serta dapat membantu dalam peringkat SEO menjadi lebih baik.

Berikut ini Cara Mengompres Website Lewat cPanel:

1. Silahkan Log in ke akun cPanel Anda
2. Scroll ke bawah sampai Anda menemukan category ‘Software’ section
3. Klik pada pilihan ‘Optimize Website
4. Setelah itu Anda akan di arahkan ke halaman baru yang menampilkan 3 pilihan cara untuk mengompres website Anda:

  • Disabled – Pilihan ini akan terpilih secara default, apabila Anda memilih pilihan ini maka Anda memutuskan untuk tidak mengompress website Anda
  • Compress All Content – Opsi ini akan mengaktifkan kompresi semua file.
  • Compress the specified MIME types – Opsi ini memungkinkan Anda untuk mengompresi konten tertentu yang dapat secara manual Anda pilih.

Leave a reply: