Managed WordPress Hosting

Apa Itu Managed WordPress Hosting ?

Sekilas Tentang Managed WordPress Hosting

Managed WordPress Hosting adalah jenis web hosting yang disesuaikan untuk website wordpress dan menyediakan dukungan untuk mengambil tugas manajemen dan pemeliharaan khusus website WordPress. Dengan begitu pemilik bisnis atau pembuat website tidak perlu menghabiskan waktu dan sumber daya dalam mengelola dan memelihara WordPress karena perusahaan hosting yang mengurusnya.

Apa Saja Fitur yang tersedia di Managed WordPress Hosting?

Pemeliharaan :

Sebagai fitur dasar dari Hosting WordPress, Anda akan mendapatkan CMS WordPress yang sudah diinstal sebelumnya di server hosting. Ini meringankan developer untuk mengunduh dan menginstal WordPress di server hosting. Sehingga akan menghemat banyak waktu dan tenaga Anda. Bagi developer WordPress, ketika Anda harus terus-menerus mengembangkan website baru berbasis WordPress, dengan memiliki WordPress Hosting akan membuat segalanya lebih mudah dan lebih cepat.

Selain itu, ini juga memastikan pembaruan otomatis sehingga Anda tidak ketinggalan pembaruan dan Anda selalu menjalankan versi terbaru di situs. Selain itu, tim Managed WordPress Hosting juga melakukan tugas pengoptimalan dan pemeliharaan website lainnya seperti optimalisasi Database WordPress. Database ini berisi semua aspek penting website yang menyangkut seperti halaman, posting, entri formulir, komentar, dll.

Seiring bertambahnya website, semakin banyak juga data yang ditambahkan ke Database. Oleh sebab itu, lama kelamaan Database pada website WordPress akan menjadi lambat. Jasa pengoptimalan yang ditawarkan ini juga sebagai bagian dari layanan untuk membantu mengelola untuk mencegah hal ini terjadi.

Mengelola Plugin dan Tema:

Fasilitas penting lainnya dari Managed WordPress Hosting adalah dalam hal pengelolaan plugin dan template. Plugin-plugin dan template ini membutuhkan perawatan seperti memperbaruinya secara teratur, membersihkan cache agar kinerjanya tidak berkurang, dll.

Lain dari hal tersebut, penyedia layanan Web Hosting Ruanghosting.com juga mengawasi penggunaan berbagai plugin. Jika plugin tertentu tidak digunakan untuk waktu yang lama, mereka juga memulai pembersihan plugin tersebut untuk menghemat ruang dan menjaga agar WordPress tetap stabil.

Selain itu, Hosting ini secara default juga dilengkapi dengan plugin pra-instal tertentu untuk mempermudah pekerjaan. Banyak penyedia Hosting WordPress Terkelola juga menawarkan dukungan dalam hal saran dan rekomendasi Plugin dan Tema. Misalkan Anda ingin mengintegrasikan fungsionalitas tertentu di situs web Anda, maka tim Hosting akan melakukan riset sendiri dan memberikan alternatif apa yang dapat digunakan nantinya.

Backup Sistem dan Data:

Managed WordPress Hosting juga termasuk mencakup layanan untuk memelihara backup website Anda. Seperti pada umumnya, memiliki backup website sangatlah penting untuk proses pemulihan apabila terjadi kerusakan yang vital.

Namun, mengembalikan backup sangat membutuhkan banyak waktu dan sumber daya. Anda juga perlu menyediakan space penyimpanan yang cukup. Namun di Managed WordPress Hosting, tugas ini diambil oleh tim pengelola.

Kami tidak hanya mengurus backup berkala pada website Anda saja, tetapi juga membantu dalam proses pemulihan jika terjadi error. Ini, menurut saya adalah suport layanan yang sangat penting.

Keamanan dan Perlindungan yang Lebih Baik:

Keamanan mungkin merupakan salah satu aspek terpenting yang harus diperhatikan dalam dunia online.

Menyiapkan keamanan yang hebat tidak hanya bergantung pada penyedia hosting, tetapi juga pada pemilik website dan kepiawaian webmaster. Ini termasuk menyiapkan firewall yang kuat, menginstal perangkat lunak keamanan, dan memantau website secara rutin untuk mendeteksi ancaman keamanan.

Sekali lagi ini memakan waktu dan tugas yang lumayan mahal. Namun, dengan Managed WordPress Hosting, dilakukan oleh tim pengelola dalam melakukan semua pekerjaan berat ini. Tim memastikan bahwa mereka memiliki semua perangkat lunak keamanan dan anti-malware yang aktif dan berjalan, mereka memulai pemindaian situs web berkala untuk ancaman dan malware, mereka menganalisis ancaman yang terdeteksi dan berbagi laporan secara teratur dengan pemilik website untuk mengambil tindakan yang diperlukan.

Terima kasih

Leave a reply: