Website Hosting Unlimited

Yang dinamakan Nama Domain itu apa sih? yuk kita simak..

Nama domain adalah nama unik yang berfungsi untuk mengidentifikasi sebuah situs web di Internet.

Nama domain Ini terdiri dari dua atau lebih bagian yang dipisahkan oleh titik-titik, misalnya, domain.com atau domain.co.uk, di mana “domain” adalah domain tingkat kedua (SLD), sedangkan “.com” dan “.co.uk” adalah domain tingkat atas (TLD).

 

SLD (Second Level Domain)

Apa sih SLD itu? SLD adalah singkatan dari Second Level Domain ini merupakan nama domain yang anda daftarkan. Misalnya www.ruanghosting.com. Nah, “ruanghosting” inilah yang termasuk Second Level Domain.

 

Domain TLD (Top Level Domain)

Domain TLD adalah kata yang berada paling kanan dari suatu domain alias bagian belakang dari domain. Misalnya, www.ruanghosting.com. Maka .com inilah yang menjadi Top Level Domain.

Sesungguhnya terdapat banyak sekali jenis Top Level Domain (TLD) yang dapat kita gunakan untuk penamaan sebuah alamat website seperti .com, .net, .edu, .org, .gov dan masih banyak lainnya.

Anda dapat mengakses nama domain suatu website, contohnya ruanghosting.com. dengan cara mengetikkan http://ruanghosting.com atau http://www.ruanghosting.com atau https://ruanghosting.com pada browser web Anda.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Leave a reply: