Optimalisasi kecepatan situs website Anda

Anda mungkin telah memahami banyak hal tentang praktek SEO , tetapi jika website anda memerlukan waktu yang lama untuk diakses, peringkat search engine mungkin juga mempengaruhi.

Dalam dunia internet masing-masing berjuang serba cepat dengan jutaan halaman web demi perhatian pengunjung, rentang perhatian pengunjung website dapat turun hanya karena perihal beberapa detik.

Sekarang hanya perlu beberapa saat bagi pengunjung website untuk memutuskan apakah akan tetap di situs web Anda atau tidak.

Untuk alasan ini, mesin pencari seperti google mempertimbangkan kecepatan loading sebagai faktor kunci untuk pengalaman pengunjung website yang baik dan memperhitungkannya dalam algoritma peringkat pencarian mereka.

Menurut Google, 53% pengunjung situs seluler meninggalkan halaman yang gagal dimuat dalam waktu tiga detik.

Mereka telah merilis pembaruan perhitungan algoritma khusus kecepatan untuk halaman seluler yang memprioritaskan situs pemuatan cepat dan mendemosikan yang lambat.

Berikut beberapa kiat dasar yang dapat Anda ikuti untuk meningkatkan kecepatan loadng website:

Aktifkan Content caching

Content caching adalah cara yang bagus untuk meminimalkan kecepatan loading halaman website.

Ini berfungsi berdasarkan konten statis, yaitu versi statis halaman dan postingan Anda dibuat dan dimuat dengan cepat oleh browser sebagai pengganti konten asli dan dinamis.

Anda dapat dengan mudah mengaktifkan Content caching untuk situs web Anda dengan bantuan salah satu plugin caching yang tersedia khusus untuk WordPress. Salah satu plugin caching yang paling direkomendasikan adalah W3Total Cache.

Setelah menginstalnya, Anda harus mengaktifkannya dan kemudian mengaktifkan opsi Cache Halaman, Minify, dan Browser Cache.

Anda dapat mengakses opsi-opsi itu dari menu option Performance> General General settings pada menu sidebar yg ada di sebelah kiri halaman dashboard wordpress Anda.

 

Optimalkan gambar Anda untuk memuat lebih cepat

Gambar adalah cara yang bagus untuk membuat konten Anda lebih menarik tetapi mereka juga dapat memperlambat situs web Anda jika tidak dioptimalkan dalam hal ukuran dan kualitas.

Cara terbaik untuk mengoptimalkan gambar Anda adalah dengan menggunakan kompresi. Anda dapat mengompres gambar Anda dengan cepat dan mudah menggunakan plugin seperti Smush Image Compression and Optimizations.

Setelah Anda menginstal dan mengaktifkan plugin, itu akan mulai mengompres semua gambar yang Anda unggah dari sini.

Setelah plugin Smush Image Compression and Optimizations terinstall dengan baik dan diaktifkan, Klik pada tautan Smush di sidebar kiri dan kemudian klik tombol “Bulk smush now”. Anda dapat mengoptimalkan hingga 50 gambar sekaligus.

Dengan menggunakan opsi pengubahan ukuran gambar, Anda dapat mengatur lebar maksimum gambar Anda agar sesuai dengan lebar tema website WordPress Anda.

Leave a reply: