Mengapa Anda sebaiknya memilih Cloud Hosting untuk website bisnis baru Anda?

Karena semakin meningkatnya kebutuhan untuk menjadikan suatu bisnis menjadi online, maka semakin banyak juga pemilik bisnis yang meluncurkan situs web untuk keberadaan bisnis mereka.

Namun, syarat utama agar sebuah situs website ada di dunia online adalah sebuah web hosting yang kuat.

Memilih platform web hosting untuk situs web Anda bisa menjadi tugas yang menakutkan, khususnya bagi pemula.

Setiap paket web hosting pada umumnya dilengkapi dengan fitur, keunggulan, dan batasannya sendiri. Dan juga setiap paket hosting juga memiliki alasan kuat untuk tidak menerima untuk situs web Anda.

Pada tulisan ini kami bertujuan untuk membantu Anda menentukan apakah Cloud Hosting merupakan pilihan yang tepat untuk situs baru Anda atau tidak.

Mari kita pahami perbedaan antara Shared Hosting dan Cloud Hosting !

 

Perbedaan Antara Shared Hosting dan Cloud Hosting

Cloud vs Shared Hosting adalah kebingungan umum di antara orang-orang yang baru mengenal dunia hosting. Walaupun kedua jenis hosting ini menghosting banyak situs web bersama-sama, ada beberapa perbedaan utama di antara keduanya.

Shared Hosting (Hosting Bersama):

Shared Hosting adalah tempat beberapa situs web berada dalam satu server tunggal. Ini berarti bahwa server secara realistis dapat meng-host ratusan situs web. Semua ratusan situs web yang berada di dalamnya akan menarik semua sumber daya, termasuk penyimpanan, dari satu server tersebut.

Cloud Hosting:

Di Cloud Hosting ini, sebenarnya mirip dengan pengaturan Hosting Berbagi Pakai (Shared Hosting). Situs web Anda berada di server bersama juga. Namun, Cloud Hosting disebut aman karena kemampuan penyimpanan datanya.

Data situs web Anda disimpan di beberapa server di berbagai lokasi. Hal ini memastikan keamanan data yang lebih baik, Backup dan restore yang baik, dan redundansi data tingkat lanjut.

Leave a reply: