Apa itu Web Hosting?

Web hosting adalah tempat menyimpan (hosting) halaman web Anda pada server yang terhubung ke World Wide Web (Dunia internet).

Sebagai bagian dari web hosting Anda, Anda akan diberi alamat IP, yang kemudian dapat Anda konfigurasi dengan nama domain Anda agar mudah diakses oleh publik.

Penyedia web hosting adalah perusahaan yang menyediakan server web dan teknologi lain yang diperlukan agar Anda menyimpan halaman web Anda di internet.

Perangkat keras, perangkat lunak, dan penyedia web hosting teknologinya dapat bervariasi sehingga penting untuk memilih hosting yang tepat untuk kebutuhan Anda

Web hosting dapat secara luas diklasifikasikan ke dalam tipe berikut:

Shared Hosting – Situs web Anda dihosting di server yang berbarengan oleh situs web lain. Ini adalah jenis hosting termurah yang tersedia.

Managed WordPress Hosting – Situs web Anda akan di-host di server yang dioptimalkan untuk WordPress. Ini biasanya mencakup fitur-fitur canggih seperti pembaruan otomatis WordPress dan plugin nya.

Cloud Hosting – Di sinilah hosting Anda memungkinkan beberapa server bekerja bersama. Pengguna dapat meningkatkan sumber daya mereka, dan karena itu cocok untuk situs web yang lebih banyak trafiknya. Beberapa Cloud Hosting memungkinkan akses root, sehingga memungkinkan mereka untuk mengubah konfigurasi server mereka masing-masing.

VPS Hosting – Seperti Cloud Hosting, tetapi terletak di satu server.

Dedicated Hosting – Anda mendapatkan keseluruhan server khusus untuk Anda sendiri. Anda tidak perlu share dengan siapa pun, jadi semua sumber daya ada di sana saat Anda membutuhkannya untuk Anda sendiri.

Jika Anda baru mengenal hosting, atau baru saja membuat situs web pertama Anda, shared hosting adalah tempat yang bagus untuk memulai.

Anda dapat menemukan daftar terperinci dari penyedia hosting yang direkomendasikan di sini untuk Anda.

Atau, Anda dapat melihat daftar lengkap jenis hosting bersama ruanghosting.com di sini, yang mencakup panduan terperinci tentang cara memilih paket hosting perusahaan dan layanan terbaik untuk kebutuhan Anda.

Leave a reply: